Selasa, 07 Juli 2015

Kain Endek Khas Bali

Kain Tenun Endek Bali adalah nama sebuah kain tenun Bali. Kain endek berbahan dasar benang katun ataupun metris. Disejumlah daerah di Bali, kain tenun endek ditenun oleh para wanita Bali yang tekun. Demikian pula di Kabupaten Klungkung Bali endek di tenun secara tradisional menggunakan alat tenun bukan mesin (ATBM). Misalnya seperti  kain Endek ini memiliki ciri khas yang berbeda.

Diyakini kain endek Klungkung memiliki kualitas paling bagus. Ini dikarenakan pembuatan kain endek Bali awalnya berkembang di Klungkung. Mengingat Klungkung dulunya sebagai pusat kerajaan di Bali. Kain Tenun Endek biasanya digunakan bahan dasar Kamen, baju, udeng, selendang, rok dan busana lainnya. Endek umumnya berukuran 200x100 cm, dengan ukuran itu bisa dibuat berbagai kreasi produk. 

Bercorak beraneka ragam, endek tersedia dalam berbagai pilihan warna. Misalnya seperti endek ini, Berukuran : 200x100 cm. memiliki warna yang menarik, cocok digunakan setelan busana anda.Pengiriman kain Endek Bali sudah di berbagai wilayah indonesia dan pengirimannya bisa melalui jasa pengiriman seperti JNE atau kantor Pos.




















Untuk biaya pengiriman ialah sesuai jauh wilayah, berat dan lebar barang. Untuk mencari  atau memesan kain Endek Bali, sekarang lebih mudah ditemukan dengan cara online di www.kerajinanklungkung.com atau bisa juga kunjungi toko kami di jln. kenanga No. 1 Semarapura Klungkung-Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar